Cara Membersihkan dan Memelihara Helm Sepeda Motor Anda

Cara Membersihkan dan Memelihara Helm Sepeda Motor Anda

Anda mungkin telah menghabiskan banyak uang untuk helm sepeda motor yang indah, canggih, dan dirancang dengan baik, tetapi jika Anda tidak membersihkan dan memeliharanya dengan benar, itu akan menjadi cara otak ember yang funky, kotor, dan usang sebelum waktunya. Lihatlah panduan kami tentang cara mencuci helm sepeda motor dengan cara yang benar, dan lindungi investasi Anda!



Helm sepeda motor Anda memiliki pekerjaan besar yang harus dilakukan. Tidak hanya perlu melindungi Anda dari kecelakaan, tetapi juga perlu melindungi wajah Anda dari puing-puing dan serangga di jalan, melindungi kepala Anda dari cuaca, dan merasa nyaman berjam-jam pada suatu waktu, bulan demi bulan, selama bertahun-tahun. Helm berkualitas tinggi dapat melakukan semua itu, tidak masalah - tetapi Anda harus melakukan bagian Anda agar tidak berubah menjadi kekacauan yang funky, kotor, tergores!

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara melindungi investasi helm sepeda motor Anda, cara terbaik untuk membersihkan helm Anda secara mendalam (apa pun jenis helmnya), dan bagaimana cara mempertahankannya dengan benar untuk jangka panjang. Ayo mulai!

Cara Tercepat Untuk Merusak Helm
Ada jenis funk yang baik, dan jenis funk yang buruk. Parlemen dan Para Pemain Ohio? Funk bagus. Bagaimana bau helm dua tahun Anda setelah perjalanan panjang dalam cuaca hangat? Funk buruk. Anda tahu, helm menyerap banyak keringat dan minyak tubuh untuk penggunaan jangka panjang, yang meresapi liner dan busa dan menyebabkan bau yang dapat membuat helm menjadi sangat tidak menyenangkan setelah beberapa saat.

Dan itu hanya bagian dalam helm. Di luar, Anda punya nyali serangga, debu, penumpukan jelaga dan kabut asap, hujan, sidik jari kotor, dan banyak lagi yang harus dihadapi. Helm yang digunakan seperti yang seharusnya akan dipukuli - begitulah adanya.

Namun terlepas dari semua itu, apa yang paling merusak helm bukanlah hal-hal itu - itu sebenarnya perawatan yang tidak tepat yang dilakukan oleh orang-orang yang mencoba untuk membersihkannya. Nyali serangga jahat, tetapi tidak akan merusak helm Anda; tapi bersihkan dengan pelarut atau gosok dengan kain abrasif. Faktanya adalah, sebagian besar masalah helm yang kita lihat disebabkan oleh perawatan yang tidak tepat, atau kurangnya semuanya.

Itulah mengapa sangat penting untuk mengetahui bagaimana caranya, dan bagaimana tidak merawat helm Anda. Tidak merawat helm dengan benar itu buruk; melakukan yang salah bahkan lebih buruk.

Pokok Do dan Don dari Helmet Care:
Bahkan Anda tidak membaca apa pun di artikel ini, baca juga perawatan helm ini, jangan dan jangan. Banyak orang membersihkan helm mereka dengan cara yang salah atau menggunakan produk yang salah, dan pada akhirnya melakukan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan. Jika Anda mengikuti panduan sederhana ini, Anda akan berada dalam kondisi yang baik.

Melakukan:
Gunakan sabun ringan saat membersihkan liner, seperti sampo bayi atau deterjen ringan
Gunakan handuk yang direndam dalam air hangat untuk merendam dan melonggarkan nyali serangga selama beberapa menit sebelum menyeka mereka
Gunakan handuk microfiber yang lembut dan anti gores untuk membersihkan helm Anda
Biarkan busa melakukan pekerjaan; gunakan tekanan minimum absolut saat membersihkan visor dan kulit gloss untuk mencegah goresan
Gunakan cat otomotif pada kulit helm gloss (seperti Plexus atau Honda Polish)
Gunakan penyeka kapas untuk membersihkan ventilasi dan sambungan
Keringkan helm dan liner Anda, percepat dengan kipas ruang jika diinginkan
Lindungi helm Anda dengan lapisan lilin otomotif, agar bercak air, nyali, dan kotoran tidak lengket
Lumasi bagian bergerak helm Anda, seperti engsel visor, dengan pelumas berbasis silikon (opsional.)
Kenakan liner, seperti topi tengkorak atau bandana, untuk melindungi liner Anda dari keringat dan minyak tubuh di antara pembasuhan.

Tidak:
Gosok cangkang atau pelindung helm sepeda motor, terutama untuk menghilangkan nyali yang membandel
Gunakan pembersih penyulingan minyak atau berbasis pelarut pada helm Anda
Gunakan pembersih kaca atau pembersih berbasis amoniak di visor (amonia memecah lensa polikarbonat, mengurangi integritasnya dari waktu ke waktu)
Gunakan sabun yang keras, seperti sabun cuci piring, di helm atau liner Anda
Gunakan lembar pengering di helm Anda untuk "menyegarkannya" (lembar pengering memiliki bahan kimia keras dan menyebabkan reaksi alergi pada kulit pada banyak orang)
Gunakan pelembut kain, atau sabun dengan pelembut kain di dalamnya, untuk membersihkan liner Anda (pelembut kain akan mencegah liner pelembab kelembaban tidak berfungsi)
Masukkan liner helm Anda ke dalam pengering

You may like these posts